Minggu, 22 Februari 2015

Nama - Nama karakter di SAO dan GGO

Karakter Utama :

1. Kirito (キリト Kirito)
Nama Asli : Kazuto Kirigaya (桐ヶ谷 和人 Kirigaya Kazuto)
Pengisi suara: Yoshitsugu Matsuoka (Japanese)




Kirito adalah pemain “solo” dan telah dijuluki dengan sebutan “Beater” (gabungan antara beta tester dan cheater) oleh para pemain SAO. Nick name kirito itu gabungan dr nama aslinya “Kirigaya Kazuto” sehingga disingkat “Kirito”. Ketika kayaba mengumumkan bahwa pemain tidak bisa log out kecuali harus menyelesaikan game, dia dengan cepat menghilangkan rasa shocknya. Karena di SAO kekuatan dinilai dari level, ia selalu semangat menaikan levelnya untuk bertahan hidup didalamnya. Karena kirito juga pemain solo terkuat sebelum Heathcliff dan seringnya memakain jubah hitam, ia dijuluki sebagai “The Black Swordman” (pendekar pedang hitam). Kirito juga memiliki skill yg unik yg jarang dimiliki oleh oranglain yaitu skill “dual blades”. Selama berada di SAO, ia jatuh cinta pada pemain wanita bernama Asuna, dan bahkan mereka menikah didalam game tersebut.

Setelah insiden SAO berakhir, 300 pemain termasuk asuna belum juga terbangun. Kirito mendapatkan sebuah gambar dr Agil bahwa Asuna berada di dalam game VRMMORPG bernama Alfheim Online dimana asuna dapat terlihat di puncak pohon dunia yg bahkan para pemain alfheim belum ada yg bisa sampai ke sana, kirito pun memutuskan untuk menyelamatkan asuna. Tak lama bermain alfheim, ia berteman dengan pemain lain bernama “Leafa”(tak disangka sepupunya kirito bernama Suguha). Leafa membantu kirito untuk bisa memahami permainan dan juga manwarkan bantuan untuk mengantarnya sampai ke Pohon Dunia. Setelah lamanya perjalanan dan banyaknya pertualangan, kirito berhasil mencapai Pohon Dunia dan mengatasi hambatan untuk bisa mencapai puncaknya. Kirito menyelamatkan Asuna dan menemukan identitas asli Leafa. Seperti ALO dan SAO berbagi mesin permainan yang sama antara fitur-fitur lainnya, bug(kesalahan pada sistem game) memungkinkan Kirito untuk mempertahankan sebagian besar keterampilan dan uang yang diperoleh di SAO setelah bermain ALO dengan Nerve Gear yang sama, Kirito memulai perjalanannya dengan keuntungan lebih dari pemain lain, meskipun ia akhirnya dipaksa untuk membuang semua barang-barang karena mereka tidak diakui oleh sistem (kecuali Yui, yang memformat dirinya sebagai navigasi pixie). Kemudian kirito masuk sekolah pemain SAO bersama Asuna dan teman lainnya.



Tidak lama kemudian kirito bermain game Gun Gale Online untuk menyelidiki pembunuhan di dunia nyata yg entah gimana berkaitan dengan pembunuhan di dalam game tersebut. Hal ini segera terungkap bahwa pembunuhan dilakukan oleh mantan pemain SAO, yg merupakan bagian dr kelompok pembunuh yg dikenal dgn nama “Laughing Coffin”. Kirito berhasil menangkap 2 dari 3 pelaku, pelaku ke tiga melarikan diri dan tidak terdengar sampai di volume 9 (novel light) yang bertanggung jawab untuk percobaan pembunuhan terhadap kirito.




*avatar kirito di SAO, ALO, GGO, dan UO

Dalam Arc Alicization, Kirito telah membantu dalam pembuatan game yang bernama Underworld versi Full Dive ke empat, game ini jauh lebih canggih dibandingkan game sebelumnya. Kemudia Kirito diserang dan diracuni oleh Johnny Black (Pelaku ketiga yang lolos) di dunia nyata dan terbangun di Underworld(UW) tanpa disadari kenapa dia bisa berada disana. Dia bertemu dengan Eugeo dan membantu keluar dari beberapa situasi yang sulit, di mana ia sebagian ingat waktunya dengan Eugeo dan Alice selama "masa" dalam Underworld. Dia kemudian memutuskan untuk membantu Eugeo dalam menemukan Alice, sementara dia mencari jalan keluar, kembali ke dunia nyata.

Di dunia nyata kirito tinggal bersama ibu angkat, paman midori dan adik sepupunya Suguha, dalam 3 keluarga. Pada kenyataannya, ia diadopsi oleh Minetaka Kirigaya dan Midori Kirigaya sejak ia berumur 1 tahun. Ibu dan ayah kandungnya meninggal karena suatu kecelakaan. Ia tidak tau itu sampai ia menemukan kebenarannya pada umur 10 tahun. Ini yg membuatnya bermain online, berhenti kendo dan menjaga jarak dengan Suguha sampai 2 tahun di dalam SAO, kemudian ia berbaikan.


2. Asuna (アスナ Asuna)
Nama asli : Asuna Yuuki (結城 明日奈 Yūki Asuna)
Pengisi suara : Haruka Tomatsu (Japanese)



Asuna adalah tokoh protagonist ke-2 di SAO. Ia adalah teman dan juga istri kirito di SAO, dan juga sebagai wakil ketua dari guild Knight of Blood, sebuah guild menengah yg diakui sebagai Guild terkuat di Aincrad. Menjadi salah satu gadis yg bermain SAO dan juga sangat menarik perhatian, ia menerima banyak undangan dan proposal. Asuna adalah org yg berkemauan keras didalam game hingga ia dijuluki sebagai “Flash” karena kemampuan kecepatan skill pedangnya yg sungguh luar biasa.

Kemudian, ia jatuh cinta kepada kirito dan mereka menikah didalam game. Menjelang akhir SAO, ia mengorbankan dirinya untuk melindungi kirito dari serangan Heathcliff. Namun kematiannya hanya didalam game karena dianggap sebagai pemenang oleh game, sehingga ia bisa bertemu lg dgn kirito setelah kirito mengalahkan Heathcliff di akhir reruntuhan Aincrad.

Meskipun SAO telah usai, ia tidak kunjung bangun dan terjebak didalam kurungan di sebuah game bernama Alfheim Online. Ia dipaksa untuk memainkan peran Titania Ratu Fairies, oleh Nobuyuki Sogu, orang yg bertanggung jawab memenjarakannya, berperan sebagai Oberon Raja Peri. Hal ini dilakukan akan Sugo bisa menikahi Asuna di dunia nyata yg sementara tidak sadarkan diri dan dengan demikian mengambil alih RECTO progress inc. Asuna berupaya agar bisa keluar dari Pohon Dunia dimana ia dikurung dan melarikan diri untuk mencuri kartu GM yg kemudian ia lempar keluar ketika mendengar suara Yui. Setelah bebas dan kembali ke dunia nyata, ia membuat 2 avatar untuk Alfheim, Asuna (penyembuh tim) dan Erika (avatar jenis pertempuran) dan ingin melanjutkan hidup dengan kirito.

3. Leafa (リーファ Rīfa)
Nama asli : Suguha Kirigaya (桐ヶ谷 直葉 Kirigaya Suguha)
Pengisi suara : Ayana Taketatsu (Japanese)



Suguha alias Leafa, adalah adik sepupu kirito di dunia nyata. Dia adalah pekerja keras dan telah menjalani latihan kendo Selma 8 tahun. Kirito/kazuto memanggilnya “Sugu”. Setelah kirito terjebak di SAO, ia mulai bermain Alfheim Online sebagai Slyph berupaya agar bisa memahami kirito lebih baik. Ia menyimpan perasaan pada kirito setelah mengetahu bahwa ia bukan saudara kandungnya dan juga mengerti bahwa kirito mempunyai perasaan cinta yg kuat ke Asuna. Secara kebetulan, ia bertemu dengan avatar Kazuto <kirito> di alfheim dan membantunya dalam usaha mencari asuna dan tidak menyadari identitas kirito. Setelah memahami kedalaman cinta kirito ke asuna, ia pun menyerah pada dirinya dan malah menyukai kirito yg ada di ALO. Tapi kemudian ia patah hati setelah mengetahui bahwa Kazuto dan Kirito di ALO adalah satu sama lain. Namun demikian, ia menarik dirinya lagi dan membantu kirito untuk menyelamatkan Asuna.

4. Sinon (シノン Shinon)  
Nama asli : Shino Asada (朝田 詩乃 Asada Shino)
Pengisi suara : Miyuki Sawashiro (Japanese)



Sinon, seorang perempuan penembak jitu yg pertama kali bertemu kirito di Gun Gale Online. Dia memilik trauma masa kecil mengenai senjata ketika dia membunuh perampok dikantor pos untuk melindungi ibunya dan dia bermain game Gun Gale Online untuk mengatasi traumanya tsb. Sinon adalah pemilik senjata langka “PGM Ultima Ratio Hecate II”. Pada awalnya ia menganggap kirito adalah musuhnya, tapi kemudian dia menyimpan perasaan kepadanya. Bagaimanapun, setelah ia melihat kirito dan asuna ternyata sepasang kekasih, dia menyerah. Setelah insiden di GGO, sinon tampaknya telah mengatasi traumanya dan melupakan insiden tersebut dan juga tidak lagi takut terhadap ancaman temansekelasnya yg menakutinya dengan pistol. Di Agil’s Café, ia bertemu dengan asuna, rika, wanita yg menjadi korban di Kantor Pos. Di kehidupan nyata, asuna memberikan julukan “Sinonon” kepadanya.

Sinon kemudian ikut bergabung ke ALO atas rekomendasi mereka menjadi Cait Sith Archer, menggunakan busur panjang yg dibuat Lisbeth/ Rika yg mampu menembak panah secara akurat dengan jarak 100m.

5. Alice Schuberg (アリス・ツーベルク Arisu Tsūberuku?

seorang gadis misterius yg dulunya adalah teman masa kecil kirito bersama dengan Eugeo di Underworld. Dia ditangkap dan seharusnya dieksekusi oleh Knight Integritas karena melanggar peraturan mamasuki wilayah gelap. Dia menghubungi kirito dalam wujud roh, dan dibantu dalam penyembuhan Eugeo menunjukan bahwa ia masih hidup dan mengingat mereka berdua. Alice memohon kepada mereka untuk datang mencarinya. Hal ini mengungkapkan didalam cerita pendek bahwa ia menjadi Knight Integritas dan ditegaskan di volume 10 di Light Novel. Namanya dalam Integrity Knight adalah Alice Synthesis Thirty (アリス・シンセシス・サーティ Arisu Shinseshisu Sāti).
6. eugeo (ユージオ Yūjio)

Seorang anak muda yang juga " teman masa kecil " Kirito , bersama dengan Alice , di dunia bawah . Memiliki kenangan dengan Kirito dibersihkan , bersama dengan sisa penduduk desa , namun akan pulih kembali , untuk tingkat tertentu . Dia memiliki keinginan yang kuat untuk menemukan Alice dan untuk melakukannya, Kirito mengajarkan dia " Aincrad -style" keterampilan pedangnya .

PEMAIN SAO :
 1. Yui (ユイ Yui)
Pengisi Suara : Kanae Ito

Awalnya cerita sisi karakter di SAO, Yui kemudian menjadi karakter / dukungan yang menyertainya di ALO. Pada awalnya dianggap sebagai anak hilang di SAO, dia sebenarnya program AI(Artificial Intelligence). Penunjukan lengkapnya adalah «MentalHealth - Program Counselling», MHCP version 1, codename, «Yui». Dia dirancang untuk memantau emosi pemain dan muncul di sisi mereka untuk mendengar dan membantu mereka keluar. Namun, karena semua orang saat ini terjebak di Sword Art Online, dia dilarang untuk berkontak dengan pemain dan menyelesaikan direktif dia sebagai perdana. Tidak melakukan apa-apa tetapi menderita saat ia memantau emosi para pemain terjebak, dia bertemu Kirito dan Asuna yang memiliki sifat kekeluargaan dibandingkan orang lain, karena didalam game SAO hanyalah terdapat orang yg putus asa selian Kirito dan Asuna. Dia mencari mereka, muncul kepada mereka sebagai anak amnesia yang mereka adopsi. Pada akhirnya dia hampir dihapus oleh Kardinal, sistem manajemen SAO. Namun Kirito menyelamatkannya dengan mengubah dan menyimpan data ke dalam Nerve Gear mereka. Yui kemudian muncul di ALO sebagai Private Navigation Pixie dan membantu Kirito bersama dengan Leafa untuk menemukan Asuna. Dia mengacu pada Kirito sebagai "Papa" dan Asuna sebagai "Mama" dan akan sangat kesal jika ada gadis lain selain Leafa atau Asuna akan dekat dengan Kirito. Kirito menggunakan keterampilan dan sumber daya di dunia nyata untuk membangun sebuah perangkat untuk Yui untuk melihat dunia nyata bahkan ketika dia berada dalam virtual reality dan memberinya kemampuan untuk berkomunikasi dengan mereka. Jadi Kirito Berhasil membuat suatu sistem yang membuat Yui dapat berada di kehidupan nyata bersama Kirito dan Asuna Sebagai Keluarga.

2.  Klein (クライン Kurain)
Nama asli : Ryōtarō Tsuboi (壷井 遼太郎Tsuboi Ryōtarō)
Pengisi suara : Hiroaki Hirata (Japanese)



Seorang pemain yang ramah yang bertemu Kirito pada awal permainan, yang dengan cepat berteman dan belajar dari Kirito. Mereka berpisah tak lama setelah saat Kirito pergi ke kota lain untuk leveling, sementara Klein tetap di belakang untuk membantu teman-temannya yang kurang berpengalaman. Klein menggunakan  pedang yg bernama katana untuk melawan dan kemudian menjadi pemimpin serikat sendiri. Dia secara rutin bertemu dengan Kirito dan teman-temannya dan kadang-kadang bergabung dengan mereka dalam pencarian di ALO, terutama setelah rilis dari Benih Dunia.

3. Agil (エギル Egiru)
Nama asli : Andrew Gilbert Mills (アンドリュー・ギルバート・ミルズ Andoryū Girubāto Miruzu)
Pengisi suara : Hiroki Yasumoto (japanese)



Seorang Pemain botak yg membawa kapak yang memiliki toko di SAO. Agil memiliki tinggi 180 cm dan memiliki otot yang lumayan. Meskipun penampilannya menakutkan, dia baik hati dan menghabiskan sebagian besar penghasilannya untuk membantu pemain di lantai tengah. Kirito biasa belanja equip di tokonya dan mereka adalah teman. Agil menjalankan sebuah toko bernama «Dicey Cafe» di dunia nyata, yang dijalankan oleh istrinya selama dua tahun koma. Kafe kemudian menjadi tempat pertemuan Kazuto dan perusahaan di dunia nyata.

4. Heathcliff (ヒースクリフ Hīsukurifu)


Nama asli : Akihiko Kayaba (茅場 晶彦 Kayaba Akihiko)
Pengisi suara : Toru Okawa (Japanese)



Akihiko Kayaba adalah Direktur dan pencipta Nerve Gear dan SAO, serta antagonis utama dari Sword Art Online. Dia membuat semua pemain terperangkap semua pemain dalam Sword Art Online dengan menggunakan Nerve Gear untuk berhenti mengirimkan sinyal ke tubuh pengguna. Setiap kematian dalam game atau upaya melepaskan Nerve Gaer akan mengakibatkan kematian kehidupan nyata pengguna. Kemudian, Kirito menemukan bahwa Kayaba telah menyamar sebagai Heathcliff, pemimpin Knights of The Blood. Meskipun ia memiliki kekuatan untuk membuat Immortal Object avatar-nya, ia ditampilkan untuk menjadi pemain yang kuat bahkan tanpa dalam game keabadiannya karena pemahamannya tentang permainan mekanik SAO yang telah ia rancang sendiri. Dia dikalahkan oleh Kirito pada akhir Volume 1 dan, pada akhir Volume 4, meninggalkan sebuah program yang memberikan Kirito Benih Dunia. Kematiannya adalah miliknya sendiri lakukan sejak ia juga memasang Nerve Gear sendiri untuk menghancurkan otaknya ketika ia dikalahkan dan mengtransfer jiwanya dalam bentuk digital ke dalam internet.
5. Silica (シリカ Shirika)
Nama asli : Keiko Ayano (綾野 珪子 Ayano Keiko)
Pengisi suara : Rinda Hikada (Japanese)

Salah satu pemain yg populer dalam permainan SAO. Diawal permainan ia mampu menjinakkan naga kecil, pina ( ) , <yang diambil dari nama kucingnya di kehidupan nyata>,  yang memberikan ketenaran besar, tapi dia hanya seorang pemain tingkat menengah. Karena ketenarannya dan menjadi seorang gadis yg populer, banyak yg mencoba untuk menginvitenya untuk join ke party. Dia biasanya tinggal jauh dari laki-laki, yang mencoba untuk menikahinya meskipun fakta bahwa ia hanya berumur 13 tahun. Setelah tersesat di hutan, ia kehilangan petnya. Kirito menyelamatkannya, dan membantunya karena ia mirip adiknya Kirito. Dia menyimpan perasaan untuk Kirito, tapi begitu dia menyadari keahliannya, ia menyadari bahwa mereka tidak akan pernah bisa bersama-sama dalam permainan. Kemudian ia mengungkapkan bahwa Pina (petnya) dihidupkan kembali. Dia bergabung  dengan Kirito dan teman-temannya di ALO tepat setelah mereka bertemu di dunia nyata, mereka sering pergi bersama-sama dalam menjalankan Quest.

6. Lisbeth (リズベット Rizubetto)


  
Nama asli : Rika Shinozaki (篠崎 里香Shinozaki Rika)
Pengisi suara : Ayahi Takagaki (Japanese)



Sebuah sisi-cerita karakter dalam SAO , seorang pandai besi dengan toko sendiri dan bangga besar dalam kemampuannya. Lizbeth atau "Liz" adalah teman dekat Asuna yang direkomendasikan ke Kirito. Kirito menugaskan Liz untuk menempa pedang custom-made untuk dia dan mendampingi dirinya dalam pencarian bahan tempa pedang khusus yang dibutuhkan untuk pekerjaan itu. Selama pencarian, ia juga memendam perasaan untuk Kirito. Hatinya hancur ketika dia menemukan bahwa Kirito adalah pendamping hidup Asuna. Namun, dia menemukan beberapa hiburan setelah Kirito terima kasih untuk memberinya tekad baru untuk melawan dan menyelesaikan game tersebut . Dia meminta untuk menjadi pandai besi eksklusif Kirito. Rika selalu menggoda Asuna tentang hubungannya dengan Kirito setelah itu. Di SAO Survivor School, ia dan Keiko selalu kesal ketika melihat Kazuto dan Asuna bersama-sama . Liz kemudian menjadi pemain reguler di ALO, dan sering bergabung dengan Kirito dan teman-temannya dalam pencarian dan mengambil tugas upgrade equipment.

7. Sachi (サチ Sachi)
Pengisis suara : Saori Hayami (Japanese)

Sebuah cerita sisi karakter dalam SAO. Dia adalah anggota dari "Black Cats of The Full Moon" guild pertama Kirito. Ketika ketua Guld pergi untuk mencari equip, Kirito beserta anggota guild yg lainnya sedang menjalankan Dungeon. Mereka menemukan ruangan rahasia yg menyebabkan kematian semua orang di guild dan itu membuat Kirito menyesal karena menyembunyikan levelnya. Setelah kirito menemukan pesan yg diberikan oleh Sachi yang memberi kekuatan untuk hidup, Kirito tidak pernah bergabung dengan Guild lain sampai peristiwa Volume 1.

8. Kuradeel (クラディール Kuradīru)

Pengisi suara : Koji Yusa (Japanese)
Seorang pengguna Pedang Dua - Handed . Anggota dari " Knights of Blood Oath " dan diam-diam juga anggota serikat merah " Laughing Coffin " . Dia secara resmi ditetapkan sebagai pengawal Asuna dan meskipun dendam mengembangkan obsesi dengan Asuna dan mulai diam-diam mengikutinya di mana-mana . Ketika ia melihat bahwa Kirito dan Asuna sedang mengembangkan hubungan, dia menantang Kirito untuk duel untuk siapa yg lebih baik melindunginya. Kirito menang dan Kuradeel dipaksa untuk meninggalkan. Dia kemudian mencoba untuk membunuh Kirito dan Asuna kemudian, tetapi malah dibunuh oleh Kirito menggunakan skill hand .

Sumber: http://zinonime.blogspot.com/2014/10/nama-karakter-sword-art-online.html

2 komentar: